Jenis Vitamin B

Menjaga kesehatan tubuh diperlukan gizi yang seimbang, seperti vitamin, protein, karbohidrat. Kekurangan vitamin pada tubuh bisa membuat daya tahan tubuh menurun dan mudah terserang penyakit. Terlebih lagi vitamin B yang memiliki peran penting bagi tubuh.

Supaya tidak kekurangan vitamin ini, maka harus mengkonsumsi suplemen atau pun konsumsi makanan. Perlu diketahui bahwa vitamin B memiliki banyak jenisnya. Tentunya setiap jenis memiliki manfaat dan peran masing-masing. Berikut jenis dan manfaatnya.

Vitamin B1

Fungsi dari vitamin B1 ini adalah untuk mendukung kesehatan saraf dan juga sumber energi. Makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi dengan adanya vitamin B1 ini.

Vitamin B2

Pada vitamin B2 ini berperan untuk menjaga kesehatan mata dan juga kulit. Selain itu dapat juga membantu mencerna karbohidrat, lemak dan protein yang masuk ke tubuh.

Vitamin B3

Jenis vitamin B3 ini memiliki peran dalam menjaga kesehatan sistem saraf sekaligus dapat mengubah makanan menjadi energi di dalam tubuh.

Vitamin B5

Proses pertumbuhan tubuh sekaligus produksi hormon dapat dibantu oleh vitamin B5. Jenis vitamin ini bisa ditemukan melalui brokoli, nasi merah, tomat, kentang, daging dan telur.

Vitamin B6

Peran dari vitamin B6 adalah untuk metabolisme tubuh dan dapat berfungsi mengedarkan oksigen ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah.

Vitamin B7

Pada vitamin B7 memiliki fungsi utama sebagai pemecah nutrisi penting yang masuk kedalam tubuh, kemudian dapat diubah menjadi energi.

Vitamin B9

Produksi sel darah merah yang ada di dalam tubuh dapat dilakukan oleh vitamin B9 bersama dengan vitamin B12. Jenis vitamin ini sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat menjaga kesehatan janin di dalam kandungan.

Vitamin B12

Kebutuhan vitamin B12 pada tubuh memiliki peran penting untuk membuat sel darah merah, pembentukan saraf dan DNA.

Beberapa jenis Vitamin B di atas memang memiliki peran dan fungsi masing-masing tergantung jenisnya. Tentunya semua kebutuhan vitamin ini harus dipenuhi oleh tubuh. konsumsilah jenis makanan yang banyak mengandung vitamin ini dan jika diperlukan konsumsi suplemen tambahan.

Suplemen tambahan yang bisa anda manfaatkan untuk mencukupi kebutuhan asupan vitamin B salah satunya adalah dengan mengkonsumsi Neurobion. Neurobion mampu mengatasi gangguan neuropati karena kekurangan asupan vitamin B1 yang ditandai dengan kesemutan dan gejala lainnya. Tentu siapapun pasti tidak ingin alami gejala penyakit hanya karena kekurangan vitamin B, maka penuhi asupannya setiap hari.