bahan cotton combed

Dalam industri tekstil, terdapat jenis-jenis kain berdasarkan bahan dasar pembuatannya. Salah satunya adalah bahan cotton combed. Cotton combed ini merupakan bahan yang terbuat dari 100% serat kapas. Dibuat melalui proses knitting atau rajut yang melewati proses combing.

Bahan cotton combed bisa dirajut dengan teknik single knit, di mana motif rajutannya berbeda pada kedua sisi permukaan bahannya. Selain itu, bahan ini juga bisa dirajut dengan teknik double knit yang kedua sisi bahannya memiliki rajutan yang sama, sehingga kedua sisi bisa digunakan.

Karakteristik bahan cotton combed di antaranya mampu menyerap keringat atau cairan lainnya dengan sangat baik, permukaan bahan terasa lembut, halus, sejuk dan nyaman di kulit. Artikel ini akan membahas lebih dalam terkait jenis bahan cotton combed 20s dan 30s. Simak baik-baik, ya!

Cotton Combed 20s vs Cotton Combed 30s

Pertama, ada combed 20s yang mempunyai gramasi kain 190 – 200 gsm. Artinya, bahan kain ini cukup tebal. Dibuat 100% dari serat cotton dan memiliki fungsi utama sebagai bahan produksi kaos polos maupun kaos sablon. Combed 30s pun sama, terbuat dari 100% serat cotton dan bisa menjadi bahan produksi kaos polos maupun kaos sablon.

Perbedaannya terletak pada gramasinya. Combed 30s memiliki kain lebih tipis dengan gramasi 140 – 150 gsm. Dari gramasinya saja, sudah terlihat bahwa kain combed 20s lebih tebal dibandingkan dengan 30s. Meski keduanya bisa menjadi bahan produksi kaos, combed 30s yang paling favorit untuk membuat kaos dengan standar distro.

Bagi pemilik usaha distro yang mencari cotton combed 30s, Knitto Textiles adalah solusinya. Mereka menghadirkan bahan kaos combed 30s berkualitas baik dengan beberapa keunggulan, yakni kainnya yang lebih sejuk, lembut di kulit, permukaan kain yang lebih rata dan tentunya nyaman digunakan.

Selain itu, toko kain modern ini juga menyediakan 47 warna untuk combed 30s, lebih lengkap dan kita bisa memiliki banyak pilihan. Bahan cotton combed yang tersedia telah melalui quality control yang ketat, sehingga kualitasnya benar-benar terjamin. Mereka juga memberikan harga terbaik seiring dengan kualitas yang baik.

Bahkan, kita bisa mendapatkan gratis pengiriman untuk minimal pembelian 4 roll dan radius atau jaraknya maksimal 10 km. Kunjungi toko offline Knitto Textiles yang berada di beberapa wilayah seperti Bandung, Yogyakarta dan Semarang untuk melihat langsung kualitas kain yang tersedia. Bisa juga menghubungi via WhatsApp yang informasinya tertera di website knitto.co.id. Semoga bermanfaat!