Makna Bunga dalam Buket Pernikahan

Buket bunga  tidak bisa lepas dari acara pernikahan. Hal ini karena buket tangan mempelai wanita menjadi ceminan isi hatinya. Maka dari itu, kamu tidak boleh asal dalam memilih toko bunga terdekat untuk membuat buket bunga pernikahan.

Meskipun terkesan sederhana, namun kehadiran bunga yang terangkai dalam buket akan menambah makna pada acara pernikahan. Selain itu, bunga juga akan menguatkan kesakralan dalam proses pengikatan janji sehidup semati pengantin.

Setiap bunga mempunyai artinya masing-masing. Berikut ini makna bunga yang berada dalam buket pernikahan yang cocok untuk kamu.

Mawar

Salah satu pilihan yang paling banyak diminati oleh calon pengantin adalah bunga mawar. Bunga yang satu ini memang identik dengan kasih sayang. Oleh sebab itu, mawar selalu hadir dalam acara pernikahan sebagai tanda cinta seseorang terhadap kekasihnya.

Krisan

Bunga yang satu ini bisa menjadi salah satu alternatif selain mawar. Krisan juga sering menjadi pelengkap pembuatan buket bunga pernikahan. Warna yang sering terpakai pada acara pernikahan adalah kuning, putih, dan merah.

Krisan putih sendiri bermakna kejujuran, krisan merah sebagai simbol rasa cinta, dan krisan kuning menggambarkan pengaggum rahasia.

Anggrek

Anggrek menjadi salah satu tanaman yang cukup mahal namun cantik dan indah sehingga cocok untuk menjadi buket pernikahanmu. Bunga anggrek menyimpan makna yang sangat mendalam. Anggrek sebagai simbol dari rasa cinta dan kecantikan yang luar biasa.

Bakung

Bakung atau yang lebih terkenal dengan nama lily juga cukup sering termanfaatkan menjadi buket pernikahan. Makna yang ada dalam bunga ini juga sangat dalam, yakni keindahan cinta pertama.

Tidak hanya itu, bakung juga melambangkan sebuah kehormatan, keagungan, dan keberuntungan. Harapannya, cinta sepasang pengantin yang terikat dalam sebuah acara mempunyai masa depan yang indah dan penuh dengan keberuntungan.

Daisy

Bunga ini menjadi simbol kehidupan sepasang pengantin yang saling berbagi satu sama lain. Daisy memang cocok untuk acara resepsi pernikahan. Oleh sebab itu, banyak calon pengantin yang tertarik menjadikan Daisy sebagai buket pernikahan.

Baby’s Breath

Bunga dengan bentuk kecil ini sedang populer di kalangan calon pengantin. Meskipun penampilannya sederhana, baby`s breath memberikan kesan elegan dan anggun sehingga bunga ini semakin terkenal hingga saat ini.

Ternyata, bunga yang satu ini masih menjadi keluarha anyelir yang berasal dari Eropa Tengah. Baby`s breath memiliki makna kelembutan dan ketulusan cinta.

Million Bloom adalah salah satu bunga online yang dapat kamu percaya untuk menghasilkan bunga pernikahan. Tenang saja, buketmu akan dirangkai oleh florist profesional sehingga makna pada buket semakin mendalam.

Desain bunga yang eksklusif dan segar akan menambah keindahan dari acara pernikahanmu. Tenang saja, buket bunga akan dikirim dengan pengemasan yang sangat aman melalui kurir pribadi Million Bloom, Paxel, Gojek, maupun Grab.

Selain buket bunga, kamu juga bisa memesan papan bunga dengan desain yang memikat. Yuk, cek produk dari Million Blomm hanya di millionbloom.com. Semoga bermanfaat.