tips supaya lipstik matte tahan lama di bibir

Lipstik matte adalah salah satu jenis riasan bibir yang sering dicari karena mampu bertahan lebih lama. Hal tersebut membuat banyak wanita memiliki memakai lipstik matte untuk menghadiri acara makan malam atau berbagai pesta yang lain.

Akan tetapi, dalam memanfaatkan lipstik matter, perlu ketelitian siapa terlihat lebih sempurna dan rapi. Maka dari itu, simak tips berikit ini agar tampilan Sobat Daily Zafran lebih tahan lama dan tidak perlu touch up lagi.

Mengangkat Sel Kulit Mati di Bagian Bibir

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat lipstik matte semakin tahan lama adalah mengangkat lapisan sel kulit mati. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari adanya gumpalan setelah pemakaian lipstik matte.

Kamu bisa memanfaatkan scrub bibir yang tersedia di pasar atau membuatnya sendiri dengan bahan alami di sekitar rumah. Akan tetapi, pengelupasan lapisan sel mati ini jangan kamu lakukan setiap hari. Cukup lakukan seminggu sekali agar lapisan kulit mulut tidak semakin tipis dan mudah mengalami robek.

Menggunakan Pelembap pada Bibir

Jika kamu ingin membuat lipstik matte lebih tahan lama, tidak kering, dan pecah-pecah, maka gunakan pelembap bibir sebelum aplikasikan lipstik seperti lip butter atau lip balm. Produk tersebut bisa membantumu dalam menjaga kelembapan bibir sehingga bisa mencegah bibir pecah-peccah ketika menggunakan lipstik matte.

Mayoritas perempuan merasa bahwa perlu membasahi bibir untuk memberik rasa lembap. Namun, sebaiknya tidak perku melakukan hal tersebut karena hanya membuat warna lipstik menjadi tidak merata dan cenderung lebih kering.

Maka dari itu, kamu harus mengonsumsi air sesuai dengan kebutuhan supaya tidak mudah dehidrasi. Bibir kering menjadi salah satu tanda tubuhmu kekurangan cairan dan pastinya bibir yang lembap alami akan membuat lipstik matte semakin tahan lama.

Pemilihan Lipstik Matte yang Tepat

Tips berikutnya yang perlu kamu perhatikan jika ingin lipstik matte tetap tahan lama, yakni memilih produk dengan formula yang tepat. Meskipun lipstik matte cenderung membuat bibir terasa kering namun tidak semua lipstik matte mempunyai formula yang sama.

Rekomendasi lipstik matte terbaik untuk kamu adalah produk dari Absolute New York seperti Absolute New York Matte Made Lipstick atau Absolute New York Matte Stick untuk hasil riasan wajah yang lebih maksimal.

Penasaran dengan berbagai produk lipstik mate dari Absolute New York? Yuk, segera kunjungi absolutenewyork.co.id dan temukan lipstik impianmu di sana! Semoga membantu.