fitur IPOTFund

Belakangan ini, penggunaan aplikasi investasi jadi salah satu tren positif yang diikuti banyak orang di Indonesia. Selain menjaga keseimbangan keuangan, investasi juga sangat berguna buat Anda yang ingin mencapai tujuan tertentu. Seperti membeli barang impian atau bahkan perencanaan masa depan.

Di antara semua jenis investasi, reksadana jadi salah satu yang paling banyak dipilih. Alasannya karena reksadana memiliki tingkat risiko yang rendah walaupun memiliki hasil return yang rendah.

Salah satu aplikasi investasi reksadana yang bisa Anda coba adalah IPOT. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dirilis oleh Indo Premier. Di aplikasi ini, terdapat satu fitur yang menarik untuk dicoba. IPOTFund namanya.

Dengan fitur ini, calon investor ataupun pemula dapat mendalami lebih lanjut tentang perbedaan masing-masing instrumen investasi. Namun, seperti apa ya fitur IPOTFund ini? Simak ulasan lengkapnya!

Sekilas Informasi Tentang IPOTFund

IPOTFund adalah salah satu fitur buatan Indo Premier yang hadir di aplikasi Investasi IPOT. Fitur ini merupakan supermarket reksadana terlengkap se-Indonesia.

Jadi, para investor bisa membeli atau menjual berbagai jenis reksadana dengan pilihan pengelola berbeda.

Buat para pemula, fitur ini dapat sangat membantu untuk mendalami lebih lanjut tentang berbagai instrumen reksadana yang ada.

Tidak hanya itu, pengguna bahkan dapat membandingkan secara langsung jenis reksadana serta cara kerjanya. Dengan fitur ini, pengguna diharapkan dapat memilih reksadana yang sesuai dengan profil risiko ataupun tujuan investasinya.

Mengenal 3 Fitur Andalan IPOTFund di Aplikasi Investasi IPOT

Salah satu kelebihan IPOTFund ialah fiturnya yang beragam dan sangat membantu. Di aplikasi IPOT, Anda bisa melihat langsung berbagai fitur yang ada di IPOTFund.

1. Fund Evaluator 

Pertama, kita akan membahas fitur Fund Evaluator terlebih dahulu. Fitur ini sangat membantu Anda untuk memilih reksadana yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan juga profil risiko.

Dengan fitur ini, Anda bisa melihat langsung tentang detail singkat tentang masing-masing reksadana. Mulai dari persentase return, profil risiko hingga jumlah kelolaan dana.

2. Comparison

Selanjutnya, ada fitur comparison. Dengan fitur ini, Anda dapat membandingkan satu jenis reksadana dan reksadana lainnya.

Melalui fitur ini, Anda dapat melihat perbandingan beberapa reksadana dengan mudah. Informasi yang cukup detail sangat membantu para pemula.

Jadi, Anda dapat menilai mana reksadana yang sesuai dengan profil risiko serta potensi keuntungan yang ditawarkan sebagai pilihan instrumen investasi.

3. Sub Account

Selanjutnya ada fitur Sub Account. Fitur ini membantu Anda untuk mengalokasikan reksadana sesuai tujuan investasi. Jadi Anda bisa membuat banyak portofolio sesuai tujuan investasi agar tidak tercampur satu sama lain.

Cara Menggunakan Berbagai Fitur IPOTFund 

Bagi calon investor pemula yang baru ingin mencoba investasi, fitur IPOTFund merupakan layanan dari IPOT yang sangat cocok untuk Anda.

Sebab pada fitur ini, Anda dapat menentukan jenis reksadana yang sesuai dengan preferensi dan tujuan investasi yang dimiliki. Anda dapat mengakses fitur ini dengan mudah di aplikasi IPOT. Berikut langkah-langkah cara mengakses dan menggunakannya.

1. Unduh Aplikasi IPOT

Seperti yang telah dijelaskan, fitur IPOTFund tersedia di aplikasi IPOT. Karenanya, kita dapat memulai dengan mengunduh aplikasi ini di Google Play Store maupun Apple Apps Store.

Setelah aplikasi diunduh, aplikasi IPOT bisa langsung digunakan. Saat aplikasi dibuka, biasanya informasi terkini tentang investasi akan tampil. Oleh karena itu, pastikan untuk klik tombol Home yang beda di sudut kanan atas aplikasi. Kemudian, akan tampil tampilan utama aplikasi IPOT.

Setelah itu, klik pilihan ‘reksadana’ dengan ikon daun. Di sana, bisa menemukan beberapa fitur IPOTFund.  Mulai dari Info, Market Info dan Fund.

2. Pilih Fitur IPOTFund Sesuai dengan Kebutuhan

fitur IPOTFund

Di IPOTFund, Anda dapat menemukan berbagai fitur menarik untuk membantu investasi reksadana dengan mudah. Mulai dari fitur Evaluator hingga Fund Comparison, Anda bisa menemukannya di kategori Fund Tools.

Sesaat kemudian, akan muncul tampilan utama dari masing-masing fitur akan muncul.

Fitur Fund Evaluator

fitur IPOTFund

Pada fitur Fund Evaluator Anda bisa melihat langsung tentang detail reksadana yang ingin Anda pilih. Fitur ini akan bekerja untuk membantu Anda mengurutkan kinerja reksadana berdasarkan indikator tertentu.

Jadi sangat cocok bagi para investor yang baru memulai investasi reksadana dan memilih mana yang sesuai dengan kriterianya.

Fund Comparison

fitur IPOTFund

Sementara itu, untuk fitur Fund Comparison Anda dapat membandingkan performa antar reksadana dengan praktis. Caranya, Anda bisa langsung mencari reksadana yang ingin dibandingkan satu persatu.

Hal ini bisa Anda lakukan dengan mengetik nama reksadana. Setelah beberapa jenis reksadana dipilih, hasilnya akan langsung muncul dalam mendukung tabel dan grafik.

Fitur Sub Account

fitur IPOTFund

Terakhir, fitur Sub Account bisa Anda temukan bagian atas halaman IPOTFund. Di tersebut Anda akan melihat pilihan Sub Account dengan tombol warna hijau tua.

Perlu diketahui, untuk mengakses fitur ini, Anda harus membuat akun baru di aplikasi IPOT.

Selain menggunakan 3 fitur yang telah dijelaskan, Anda juga dapat menggunakan fitur lainnya untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang reksadana. Contohnya, fitur Market Live yang menampilkan keadaan terkini seputar pasar reksadana.

Semua Bisa Investasi dengan Aplikasi IPOT

Itu dia tadi ulasan tentang berbagai fitur menarik yang ada di IPOTFund. Sangat mudah untuk digunakan bukan?

Selain berinvestasi dengan reksadana, Anda juga dapat belajar saham dan berinvestasi berbagai instrumen menarik di aplikasi IPOT.

Apalagi, IPOT juga dilengkapi fitur simulasi dan forum investasi terupdate seperti IPOT Buzz yang memudahkan Anda untuk memulai investasi dengan lebih mudah.

Kedua fitur menarik di aplikasi IPOT tersebut sudah bisa Anda akses dengan mudah tanpa registrasi loh! Jadi siapapun bisa menggunakannya!

Anda pun dapat berinvestasi apa saja dan di mana saja hanya dengan satu aplikasi investasi saja!

Tunggu apa lagi? Yuk mulai investasi untuk masa depan yang lebih baik. #PakeAjaDulu aplikasi IPOT dan rasakan kemudahan belajar investasi sekarang juga!