Ingin Ke Puncak? Sudah Sejauh Apa Persiapanmu?

Salah satu destinasi wisata di daerah Jabodetabek yang cukup menjanjikan untuk memberi kenyamanan suasana serta daya tarik yang yak pernah membosankan adalah wisata puncak. Daerah ini selalu ramai setiap akhir pekan tiba. Namun bukan berarti hari biasa sepi ya kak.

Justru di hari biasa pula, destinasi puncak juga bisa mencapai pengunjung yang tak kalah banyak juga. Kamu yang suka dengan healing, pasti bakalan cocok kalau menghabiskan waktu senggang kesana. Buat cari partner liburan, kalau bisa sekali-kali ngajakin orang banyak. Serunya biar gak ada tandingannya sama pengalaman sebelumnya.

Nah, ada teman alumni sekolah atau bahkan teman kerja semuanya sih sama-sama seru ya sob. Hanya saja, kamu siapin dulu deh semuanya. Kira-kira sudah sejauh apa nih Persiapanmu?

Menentukan Destinasi

Bisa dibilang persiapan kamu mencapai 70% bagus kalau kamu sudah menentukan destinasi mana saja yang bakalan kamu kunjungi serta sudah sama-sama disetujui dengan seluruh peserta yang hadir. Sebagian orang yang belum matang persiapannya ketika mereka belum punya gambaran bahkan keputusan mau kemana saja.

Penentuan destinasi ini juga sebaiknya harus jeli ya sob. Jangan sampai Anda tidak menggali dalam indormasi terkait lokasi yang akan dituju. Carilah data mengenai estimasi HTM nya, jam operasionalnya, dan juga akses kesana seperti apa kondisinya.

Pengumpulan Dana

Tingkat kematangan sebuah acara planning liburan ke Puncak yang dianggap serius adalah ketika persiapan kamu sudah sampai ke tahap pengumpulan dana dari semua peserta untuk pembiayaan seluruh kebutuhan acara liburan.

Menentukan Hari H/ Tanggal

Apalagi kalau kamu sudah menentukan lebih rinci tentang kapan waktu hari H pelaksanaannya, maka dikatakan juga sebagai persiapan yang terbilang sangat jauh kematangannya. Beberapa kelompok orang terkadang masih belum jelas kapan waktunya dan sebagiannya lagi hanya menjadi wacana.

Dalam menentukan tanggal, pastikan semua peserta mengetahui dan sama-sama tidak ada yang keberatan dengan tanggal yang Anda usulkan. Jika ada yang tidak bisa ditanggal tersebut, carilah alternatif tanggal lain yang dimana semua peserta tidak ada halangan.

Menentukan Vendor Penginapan & Transportasi

Dan yang terakhir sebagai tolak ukur kematangan sebuah persiapan acara liburan adalah ketika sudah menentukan Vendor mana saja yang akan digunakan untuk transportasi hingga sampai ke penginapan.

Jika Anda belum punya jasa transportasi seperti sewa elf Puncak untuk ke Puncak, maka Anda bisa menggunakan jasa sewa elf di Batavia Trans. Mereka sudah terbiasa dengan rute Puncak juga sangat sering ke daerah Puncak.

Untuk konten edisi kali ini kayaknya itu saja ya sob yang kita bahas. Untuk edisi kedepan, kita bakal posting beberapa artikel bermanfaat buat Anda semuanya.