Daily ZafranAceh terletak di ujung paling barat Pulau Sumatera. Provinsi yang beribukotakan Banda Aceh ini menyimpan beragam wisata alam hingga wisata bahari yang elok dan akan memanjakan mata siapa yang melihatnya.

Bagi Anda yang ingin berlibur namun bosan dengan destinasi wisata yang disitu-situ saja, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi wisata alam di Aceh yang bisa Anda kunjungi untuk merefresh otak dan tubuh dari kepenatan akibat pekerjaan. Yuk langsung disimak!

5 Rekomendasi Wisata Alam di Aceh untuk Liburan

Pantai Lhok Mee

Pantai yang menawarkan pemandangan pasir putih yang eksotis ini berada di Desa Lamreh, Aceh Besar. Memiliki jarak sekitar 35 kilometer dari ibukota Banda Aceh.

Di Pantai Lhok Mee ini, sudah tersedia beragam fasilitas yang bisa digunakan oleh para pengunjung, seperti jembatan apung dan net voli. Beberapa warung penjual makanan dan minuman juga dapat dijumpai di sana.

Air Terjun Pria Laot

Rekomendasi wisata alam di Aceh selanjutnya adalah Air Terjun Pria Laot. Berlokasi di Pelosok Pulau Weh, pengunjung harus berjalan melewati bebatuan terjal dan menyeberangi sungai untuk sampai di air terjun ini.

Di bawahnya, ada sebuah kolam seluas 10 meter persegi dan memiliki kedalaman sekitar satu hingga satu setengah meter. Jadi, ketika berkunjung ke Air Terjun Pria Laot ini, pengunjung harus berhati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Pulau Rubiah

Perlu diketahui, Pulau Rubiah wajib dikunjungi oleh para pecinta aktivitas diving dan snorkeling. Pulau yang termasuk dalam wilayah Kota Sabang ini menawarkan pemandangan bawah laut yang dihuni oleh 14 biota laut yang dilindungi.

Merujuk pada Informasi Blitar, Di sana juga disediakan tempat penyewaan peralatan menyelam dengan harga mulai dari Rp 400.000/orang. Saat diving dan snorkeling, tetap jaga kebersihan dan jangan merusak terumbu karangnya, ya!

Goa Sarang

Dinamakan Goa Sarang karena objek wisata satu ini dipenuhi oleh sarang burung walet. Berada di Pulau Weh, goa ini mempunyai mulut yang langsung menghadap ke laut lepas.

Jadi, ketika cuaca di sana sedang cerah, Anda dapat melihat Kabupaten Aceh Besar di seberang pulau. Daya tarik wisata Goa Sarang adalah pemandangan yang elok dan cantik ketika matahari terbenam di ufuk barat.

Danau Laut Tawar

Aceh juga memiliki wisata danau, salah satunya adalah Danau Laut Tawar yang berada di atas Dataran Tinggi Gayo. Untuk menuju lokasi wisata ini, Anda membutuhkan waktu tempuh kurang lebih tujuh jam dari Banda Aceh.

Saat berkunjung ke danau yang dikelilingi oleh bukit ini, Anda bisa menyewa sebuah kapal untuk berlayar ke tengah Danau. Menikmati view yang masih alami dari tengah danau akan menenangkan hati dan pikiran Anda.

Demikianlah beberapa rekomendasi wisata alam di Aceh yang bisa Anda kunjungi ketika liburan nanti. Semoga bermanfaat, ya!